Our Sponsors

Tuesday, April 2, 2013

tampil PD dengan bertubuh mungil



Dunia fesyen sepertinya hanya area permainan para pria jangkung, namun sebenarnya ini adalah konsepsi selip. Anda harus melihat lagi banyak pria tersohor bertubuh sedang bahkan mungil yang menjadi ikon gaya, Truman Capote misal, ia hanya memilik tinggi 162 centimeter lebih sedikit.

Untuk standard Barat, Capote tidak tinggi. Istimewanya ia berjalan dengan penuh percaya diri seperti halnya pria setinggi 6 kaki. Itulah yang kemudian diingat oleh banyak orang.

Jadi bagaimana caranya tampil menawan dan percaya diri meski bertubuh mungil? Menurut EveryGuyed's kiatnya tidak sulit, berikut tipsnya

Ilusi Ketinggian


Pria berukuran pendek, tak peduli berapa ukuran aslinya, memiliki proposi alami terlihat lebih berat ketimbang bobot aslinya, ini memang persoalan ilusi optik yang tidak menguntungkan. Jadi ketika Anda memilih baju maka tujuan utama yakni menciptakan ilusi tinggi tubuh demi menyeimbangkan proposi baik secara aktual maupun dalam prespektif mata manusia.

Tips Umum untuk Pria Pendek

Garis Vertikal: Cara klasik yang selalu ampuh menarik mata memandang ke atas adalah menggunakan garis vertikal, seperti motif vertikal pada baju, celana ramping pas dengan kaki, gaya subtle, klasik dan potongan baju efektif.

Pola kecil. Mengingat tubuh Anda lebih kecil ketimbang kebanyakan orang, yang Anda butuhkan adalah menyesuikan pola dengan tepat. Jangan gunakan pakaian dengan pola longgar dan motif mencolok karena hanya akan membuat tubuh Anda memberat.

Jaga porsi tetap ramping.
Anda bisa membentuk figur tubuh bila menjaga tubuh tetap ramping, karena secara alami akan menciptakan impresi tinggi tubuh. Selain itu pilihlah pakaian yang pas pada tubuh dengan potongan tegas, bersih dan ramping.

Warna seragam.
Menggunakan warna yang sama atau senada dari atas hingga bawah akan memberi intepretasi ketinggian terhadap mata pengamat. Pasangkan celana jins gelap Anda misal, dengan kaus warna gelap atau jas warna arang dengan kemeja gelap.

Kerah V.
Kerah berbentuk V memberi persepsi panjang di bagian torso dan dada anda.

Pas dengan baik:
Pakaian berpotongan baggy hanya membuat Anda tenggelam, jadi hindari saja. Anda malah terlihat seperti bocah kecil yang kedodoran dalam pakaian ayahnya. Pakaian berpotongan ramping yang pas di tubuh akan memberi nilai lebih terhadap penampilan Anda. Perhatikan pula saat membeli jas, jangan blazer jatuh terlalu panjang karena tidak akan merugikan dan membuat mata menilai pakaian itu kepanjangan buat Anda. Bila memang tidak ada jas yang lebih kecil, bawa ke penjahit andalan untuk membenarkannya.

Bila ingin disimpulkan, ada beberapa kiat untuk membuat pria berukuran mungil membantu memperbaiki kesan terhadap tinggi mereka.
  • Garis vertikal, pola kecil, potongan ramping, dan pas badan bisa menghadirkan figur jenjang.
  • Fokus pada rentang warna senada untuk memberi trik panjang vertikal terhadap mata pengamat.
  • Asesoris, pola atau busana Anda mesti menjauhi kesan melebar dan juga menghindari kesan gempal.
Item yang mesti dimiliki oleh pria bertubuh pendek.
  • Setelan jas slim fit pas badan dengan potongan tajam. Tom Cruise dan Truman Capote selalu terlihat keren dalam setelan jas pinstripe.
  • Dasi kurus. Bila ada pilihan didasari pertimbangan fesyen bagi pria pendek, maka dasi kurus selalu tak pernah ketinggalan zaman dan memberi efek tajam terhadap tinggi badang Anda.
  • Kerah runcing lancip pada jaket jas. Keberadaan kerah ini membuat mata tertarik ke atas dan fokus pada wajah And sekaligus menegasikan tinggi tubuh asli Anda.




SHARETHIS