Our Sponsors

Tuesday, September 24, 2013

7 Aplikasi yang Menyedot Baterai




Kehabisan baterai ponsel memang menyebalkan. Apalagi jika daya baterai cenderung mudah habis dan perlu di-charge berulang-ulang. Ada beberapa faktor yang menyebabkan kenapa ponsel boros baterai, salah satunya penggunaan aplikasi.
Sebaiknya aplikasi-aplikasi yang kerap menghisap daya baterai dengan cepat dikurangi pemakaiannya. Namun aplikasi apa saja yang suka menyedot baterai ponsel? Berikut tujuh aplikasi 'vampire' yang menyedot daya baterai ponsel Anda, seperti dilansir dari 

1. Carat
Carat adalah aplikasi yang dapat memberi tahu penggunanya tentang kondisi baterai dan aplikasi apa saja yang boros baterai. Kendati demikian, aplikasi Carat juga termasuk salah satu yang menyedot daya. Yakni pada fitur layanan pendeteksi lokasi.
2. Facebook
Aplikasi jejaring sosial terpopuler ini juga menjadi salah satu penyedot baterai. Baterai akan termakan banyak oleh aplikasi ini ketika melakukan refresh. Pemakaian selama 15 menit aplikasi Facebook tanpa memutar video memakan data sebanyak 5MB.
3. Maps
Aplikasi pemetaan terpopuler, Google Maps, juga menyedot baterai ponsel Anda dengan cepat. Pemakaian Google Maps selama 10 menit bisa memakan data hingga 6MB. Sistem GPS milik Google Maps membutuhkan daya lebih banyak.
4. Kamera
Terlalu sering menggunakan kamera dalam keadaan standby, lebih lagi memotret secara berkali-kali dapat mengurangi baterai ponsel dengan cepat.
5. Wheater
Aplikasi pendeteksi cuaca untuk daerah tertentu cenderung memakan banyak daya baterai. Ketika Anda berpindah tempat, atau mengganti lokasi perkiraan cuaca, aplikasi tersebut akan me-refresh dan membutuhkan daya yang lebih.
6. Skype
Seperti halnya Facebook, Skype akan tetap terhubung dengan internet ketika Anda tak menutup aplikasi tersebut. Pastikan menutup Skype dengan benar agar daya baterai dan jaringan data terus termakan.
7. Twitter

Sama seperti aplikasi media sosial lainnya, Twitter juga kerap menyedot daya baterai ketika melakukan refresh. Dan jangan terlalu senang jika aplikasi Twitter Anda bisa dibuka dengan cepat. Dengan kecepatan seperti itu baterai ponsel termakan lebih banyak dari biasanya.

SHARETHIS